Jumat, 10 Juli 2015

Mimpi Besar

Pelaut Inggris berusia 85 tahun mewujudkan mimpinya semasa kecil dengan berlayar melintasi Samudra Atlantik. Seperti diberitakan Associated Press, Anthony Smith dan tiga temannya mendarat di Philipsburg, St Maarten, di Karibia,  setelah berlayar selama dua bulan. ”Sebagian orang bilang ini gila. Tetapi, apa lagi yang akan Anda lakukan pada usia seperti ini?” kata Smith. Dia ingin membuktikan, orang tua bisa menjalani petualangan yang berbahaya.

Mereka juga ingin mengumpulkan dana untuk lembaga nonprofit WaterAid yang menyediakan air layak minum bagi masyarakat tak mampu. Uniknya, modal mereka berlayar diperoleh karena Smith ditabrak mobil hingga pinggangnya patah. ”Saya dapat uang ganti rugi. Apa yang akan Anda lakukan dengan uang itu? Saya sih membeli perahu layar,” katanya.
“Jadi sekarang, sesungguhnya TUHAN telah memelihara hidupku, seperti yang dijanjikan-Nya. Kini sudah empat puluh lima tahun lamanya, sejak diucapkan TUHAN firman itu kepada Musa, dan selama itu orang Israel mengembara di padang gurun. Jadi sekarang, telah berumur delapan puluh lima tahun aku hari ini” (Yosua 14:10)

Semangat yang sama juga dimiliki oleh Kaleb. Pada waktu Kaleb berusia 40 tahun, Musa berjanji akan memberikan tanah Hebron kepadanya. Namun sampai Kaleb berusia 85 tahun dan Musa sudah digantikan oleh Yosua, janji itu belum digenapi. Meski demikian selama 45 tahun, mata Kaleb selalu tertuju ke Hebron itu. Meski tubuhnya tidak sekuat dulu, namun tekadnya masih kuat. Dia meminta izin Yosua untuk merebut tanah yang dijanjikan kepadanya itu.

Apa mimpi besar Anda hari ini? Mimpi akan memberi tenaga kepada kita untuk menjalani kehidupan ini dengan bergairah. Jika mimpi belum terwujud juga, jangan cepat menyerah. Banyak orang butuh waktu puluhan tahun untuk mengubah mimpinya menjadi nyata. Jangan menyerah! [Purnawan].

 

SMS from God: Untuk bermimpi besar itu tidak membutuhkan biaya. Bermimpilah! Tapi jangan lupa untuk bangun dan mewujudkan mimpi itu.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It