Minggu, 31 Agustus 2014

Bahasa tak Terkatakan

Pasangan Anda berkata, “Saya sehat, kok” tapi wajahnya terlihat pucat dan keringatan. Mana yang lebih Anda percayai? Pasti tanda-tanda yang terlihat. Inilah yang disebut bahasa nonverbal. Seperti kata pemazmur, orang yang “bertegang leher” adalah ciri orang yang sedang marah. Dengan mengetahui bahasa tubuh pasangan Anda, maka Anda dapat menghindari pertengkaran.

1. Perhatikan bahu pasangan Anda. Bahu yang membungkuk menandakan dia mengalah. Bahu yang tegap berarti dia siap “perang.” Dengan mengamati perubahan ini dapat menghindari pertengkaran.

2. Duduk dan condongkan kepala Anda ke depan jika bertanya apa yang membuat pasangan Anda sedih. Duduk menandakan Anda siap mendengar dan kepala yang condong ke depan menunjukkan minat Anda.

3. Ketika duduk bersama atau berboncengan, sandarkan Anda ke pasangan Anda. Hal ini menunjukkan Anda ingin lebih dekat padanya.

4. Bola mata membesar ketika melihat hal yang menarik. Tatap mata pasangan Anda untuk mengirimkan sinyal cinta.

5. Jika bertengkar, peganglah segelas air. Posisi tubuh mempengaruhi emosi. Jika pasangan Anda melipat tangan di dada, itu berarti dia sedang defensif. Bukalah itu dengan memberikan segelas air putih. Itu akan mengurangi ketegangan.

6. Tersenyum. Penelitian membuktikan bahwa senyum menimbulkan efek positif.

Dengan memperhatikan bahasa tubuh pasangan Anda dan menggunakan bahasa nonverbal yang tepat, maka rumah tangga Anda akan menjadi lebih harmonis.

SMS from God: Dengan lebih cermat melihat tanda-tanda nonverbal, Anda dapat mencegah “bencana” komunikasi.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It