Minggu, 13 Juli 2014

Teman Tidur

Malam menakutkan dialami seorang perempuan Malaysia (36 th). Seorang pria pencuri  menyelinap tidur di balik selimut di samping perempuan itu. Semula sang istri menyangka orang yang tidur di sampingnya itu adalah suaminya. Kecurigaan muncul saat dia mengajak berbicara sang suami. Suara yang muncul terasa aneh, bukan suara sang suami. Sang istri lantas memastikan keadaan. Dia pun menuju ke kamar lain dan ternyata menemukan sang suami sedang tidur terlelap di dipan. Perempuan itu serta-merta berteriak yang membangunkan seisi rumah. Sontak si pencuri melompat lewat jendela dan menghilang bersama sejumlah barang-barang curiannya.

Cerita yang sedikit berbeda dilukiskan dalam kitab Rut. Dalam kisah ini justru perempuan, yaitu Rut,  yang diam-diam berbaring di dekat laki-laki, yaitu Boas. Rut adalah seorang janda. Menurut hukum Yahudi, Boas yang masih memiliki hubungan kerabat dengan Naomi, mertua Rut, wajib menjadi pelindung Rut. Itu sebabnya, Naomi menyuruh menantunya itu untuk berdandan dan menyelinap di bawah selimut di kaki Boas.

Boas akhirnya memperistri Rut. Dari mereka, lahirlah Obed yang kemudian menjadi kakek Daud. Dari keturunan Daud akan muncul satu Tunas yang menyelamatkan manusia, yaitu Yesus. Di sini kita melihat tangan Allah yang turut bekerja dalam menggenapi rencana keselamatan. [Purnawan].

SMS from God: Allah bekerja dalam berbagai cara. Kadang-kadang cara-Nya susah dimengerti.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It