Sabtu, 19 Juli 2014

Penyemir Sepatu Yesus

Seorang pengusaha sukses terkesan dengan hasil kerja seorang anak penyemir sepatu. Hasil semirannya selalu mengkilap. Di kota itu, tidak ada penyemir sepatu lain yang bisa mengalahkan hasil pekerjaannya.

Dengan penasaran pengusaha itu bertanya, "Nak, apa rahasianya sehingga kamu bisa menyemir semengkilap itu?"

Sejenak anak itu tersipu-sipu tapi merasa bangga. Dia menatap pengusaha dan berkata,"Tuan, saya ini orang Kristen. Ketika menyemir sepatu saya selalu bersungguh-sungguh, seolah-olah menyemir sepatu untuk dipakai Tuhan Yesus."

Pengusaha melihat ada ketulusan di mata bocah penyemir sepatu itu. Setelah itu, dia mulai membaca Alkitab dan memutuskan untuk menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadinya. Setiap kali dia ditanya siapa yang mengenalkan Tuhan Yesus kepadanya, pengusaha itu menjawab, "Oleh penyemir sepatu yang menyemir sepatu seolah-olah akan dipakai oleh Yesus."
“Pekerjaan apa saja yang diberikan kepadamu, hendaklah kalian mengerjakannya dengan sepenuh hati, seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia.” (Kolose 3:23)

Kalimat "dengan sepenuh hati" adalah terjemahan dari bahasa Yunani yang berarti "dari jiwa." Para hamba Kristen harus melakukan tugas mereka dengan sepenuh hati, karena mereka seharusnya menganggap pelayanan mereka sebagai pelayanan kepada Tuhan Yesus sendiri, bukan hanya bagi tuan mereka di dunia.

Mungkin Anda merasa tidak menikmati pekerjaan ini. Barangkali Anda sedang kesal karena harus mengasuh anak-anak atau pekerjaan Anda tidak sesuai dengan ilmu yang Anda kuasai. Cobalah resep bocah penyemir sepatu. Anggaplah Anda sedang melakukan pekerjaan itu untuk Yesus. Maka perubahan terjadi dalam hidup Anda [purnawan].

SMS from God: Cara pandang Anda terhadap pekerjaan akan menentukan apakah Anda akan menikmati atau tersiksa oleh pekerjaan.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It