Jumat, 09 Mei 2014

Tidak Tawar Hati

2 Korintus 4:16-5:10

Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari (2 Kor 4:16 )

Bakat dapat dimiliki siapa saja. Seorang pianis tanpa lengan memainkan piano dengan jari kaki. Atas prestasinya ini, dia memenangi kontes China Mencari Bakat. Liu Wei (23) kehilangan kedua tangannya ketika berusia 10 tahun saat bermain petak umpet. Pianis dari Beijing ini mulai belajar piano pada usia 18 tahun. Dia memesona para penonton saat melantunkan lagu tenar yang pernah dibawakan James Blunt asal Inggris, ”You’re Beautiful”. Dia bernyanyi sambil menggunakan kaki menekan tuts-tuts piano.

Meskipun kehilangan kedua lengannya Liu tidak menjadi tawar. Dia berusaha sungguh-sungguh menguasai alat musik piano. Dalam waktu 5 tahun, dia sudah piawai memainkan tuts-tuts piano menggunakan jari kakinya. Tahukah Anda, apa yang unik dalam pencapaian ini? Liu Wei sengaja melatih keterampilan yang membutuhkan jari-jari tangan yang justru tidak dipunyainya. Dalam menanggapi kemenangannya dia berkata, ”Setidaknya saya memiliki sepasang kaki yang sempurna.”

Liu tidak berlarut-larut menyesali organ tubuh yang tidak dipunyainya. Dia mulai mensyukuri organ tubuh yang masih dipunyainya untuk mengembangkan talentanya. Semangat yang sama dimiliki oleh Paulus. Meskipun kesehatan tubuhnya mulai merosot drastis, namun dia mensyukuri bahwa di sisi lain manusia batiniahnya semakin diperbaharui [Purnawan].

SMS from God: Kebahagiaan itu dimulai dengan mensyukuri apa yang sudah kita miliki.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It