Rabu, 07 Mei 2014

Janji Pernikahan

Ibrani 13:1-6
“Hormatilah pernikahan serta janji-janjinya dan hendaklah Saudara murni; sebab Allah pasti akan menghukum orang yang tidak bermoral atau yang berzinah.” (Ibr 13:4)

Tanggal 10 Oktober 2010 (10/10/10) yang lalu adalah tanggal cantik sehingga banyak pasangan yang menikah pada tanggal istimewa tersebut. Di kota saya yang kecil saja, pada hari itu ada 21 pasangan yang harus dilayani oleh petugas Pencatata Sipil. Di Amerika, tercatat sekitar 32.000 pasangan menikah pada hari itu. "Tanggal itu adalah tanggal yang sempurna untuk kami. Saya menginginkan tanggal yang mudah diingat dan terlalu lama menunggu 11/11/11. Lagi pula, menurut kalender China, angka 10/10/10 adalah hari yang baik. Angka 10 adalah angka keberuntungan dan tanggal itu adalah waktu yang sangat tepat untuk menikah," ujar Ming Chan dari New York, yang menikah dengan Holman Lau pada hari Minggu itu.

Seorang teman menulis di Facebook: "Banyak orang yang menikah pada 10/10/10. Tapi itu bukan angka keberuntungan. Masa depan kehidupan pernikahan tergantung pada kerja keras setiap pasangan dalam membangun keluarga yang bahagia."

Tanggal pernikahan yang unik itu hal yang baik karena akan selalu mengingatkan pada pasangan itu tentang janji pernikahan yang mereka ucapkan di depan Tuhan dan jemaat-Nya bahwa akan selalu saling setia. Akan tetapi, sekalipun tanggal pernikahan Anda tidak unik, itu juga bukan sebuah pertanda bahwa pernikahan Anda tidak bahagia. Allah menghendaki kita menghormati pernikahan dan janji-janjinya, serta menjaga kemurniannya. Itulah yang akan membawa kita kepada kebahagiaan [Purnawan].

SMS from God: Kebahagiaan pernikahan tidak tergantung pada tanggal pernikahan, tetapi terletak pada kerja keras pasangan tersebut.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It