Senin, 05 Mei 2014

Deadman Pedal

“Sebab, jika Saudara terus mengikutinya, Saudara sesat dan akan binasa; tetapi, jika oleh kuasa Roh Kudus Saudara menghancurkan tabiat itu dan perbuatan jahatnya, Saudara akan hidup.” (Rm 8:13 FAYH)

Pada lokomotif kereta terdapat sebuah alat keselamatan yang disebut "deadman pedal." Bentuknya mirip dengan pedal gas, yang juga harus dioperasikan dengan diinjak. Bedanya, alat ini tidak berfungsi untuk menambah kecepatan. Alat ini harus diinjak oleh masinis sepanjang perjalanan. Jika tidak diinjak maka kereta akan berhenti secara otomatis.

Fungsi alat ini adalah untuk mencegah kecelakaan karena masinis mengantuk atau meninggal dunia secara mendadak. Tanpa alat ini, jika masinis mati atau mengantuk, maka kereta akan berjalan tanpa kendali. Namun karena ada pedal ini, maka kereta tersebut akan berhenti secara otomatis jika alat ini tidak diinjak, sehingga penumpang bisa selamat.

Dalam kehidupan rohani kita, Roh Kudus memiliki fungsi yang mirip dengan deadman pedal ini. Kita harus selalu melekat kepada Roh Kudus. Jika kita lalai dalam memegangnya, maka Roh Kudus akan memberikan peringatan kepada kita. Paulus mengajarkan bahwa Roh Kudus berkuasa untuk menghacurkan tabiat jahat dan segala perbuatannya. Jika kita tidak memfungsikan Roh Kudus, maka kita menjadi sesat dan akan binasa. Ketika kita melakukan perbuatan yang jahat, Roh Kudus memberi peringatan-peringatan melalui nurani atau hati kecil kita. Jika kita mengabaikan peringatan ini, maka kita menjadi seperti kereta yang berjalan tanpa masinis. Kehidupan kita berjalan menuju kebinasaan. Karena jangan abaikan Roh Kudus untuk keselamatan perjalanan Anda [Purnawan].

SMS from God: Orang yang mengabaikan Roh sedang membiarkan hidupnya berjalan tanpa kendali.
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It