Selasa, 11 Maret 2008

Catatan Harian: Kesal pada Kospin Asli Motor

Selasa, 11 Maret 2008
Pagi ini, bu Tanti menagih rancangan permainan untuk acara Paskah Bersama SD dan SMP Kristen. Duh, padahal belum dikerjakan. Terpaksa saya buru-buru mengerjakannya. Setelah itu mengurus Deposito yang ada di Kospin. Sebenarnya sudah jatuh tempo tanggal 8 Maret, tapi baru hari ini bisa mengurus. Rencananya, kami ingin mempepanjang, bahkan menambahi jumlah uang yang akan dideposito.
Namun kami kaget karena ternyata kami kena denda 1 persen. Alasannya, kami telat mengurus deposito. Padahal dulu mereka sudah berjanji akan menelepon kami jika deposito sudah jatuh tempo untuk menanyakan apakah akan terus atau tidak. Tapi ternyata mereka tidak menelepon. Alasannya, nomor telepon yang kami berikan telah hilang. Saya jadi jengkel, "Berarti kalian yang tidak profesional, tapi kami yang harus menanggung kerugian." Yang semakin bikin kami jengkel adalah mereka menjanjikan bunga 13% tahun. Hal ini sudah ditulis dalam tanda terima. Tapi dalam perhitungan bunga, mereka hanya memberikan bunga 12%. Ketika kami tanyakan, mereka beralasan bahwa bunga yang diberikan terlalu tinggi. Maka mereka menurunkan tanpa memberitahu kami. Wah, ini namanya mau menang sendiri. Sudah kerjanya tidak profesional, mereka seenaknya sendiri menurunkan bunga.
Maka kami putuskan untuk membatalkan menambah deposito di Kospin Asli Klaten. Sebagai konsumen, saya nerasa tidak puas.
Selesai urusan dengan Asli Motor, kami pergi ke tukang sol sepatu untuk ambil sepatu sandal saya yang diservis di sana. Sampai di rumah, saya segera ambil kaset video dan transfer kaset menggunakan komputer gereja. Transfer hampir selesai, hujan turun sangat deras. Menunggu hujan reda, saya tidur sebentar di bangku panjang gereja.
Pukul enam, ada rapat Panitia Paskah di gereja. Tumben, rapat kali ini bisa selesai lebih cepat. Pukul setengah delapan malam rapat sudah usai.
Baca Tulisan lainnya di blog Purnawan Kristanto [http://purnawan-kristanto.blogspot.com
]
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It