Senin, 03 September 2007

Mendapat PDA gratis!

    Tuhan sedang mencurahkan berkat kepada saya. Bulan kemarin ada orang yang membelikan saya printer baru. Kemudian Tuhan memberikan berkat lagi. Tanggal 10-17 September ini, saya mendapat kesempatan mendapat pelatihan Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat yang akan diadakan IDEP. Tempat pelatihan di Bali. Ongkos pesawat, hotel dan akomodasi ditanggung oleh panitia.
Sebelum berangkat, saya membayangkan alangkah enaknya kalau punya PDA sehingga saya tetap bisa melakukan aktivitas menulis.  Kalau harus bawa laptop ke Bali, saya masih pikir-pikir apakah hotelnya cukup aman. Soalnya teman saya, Tutik, pernah kehilangan laptop ketika menginap di Guest House milik PKBI Jakarta.
    Tiga hari terakhir saya sedang mempertimbangkan untuk membeli PDA bekas atau setidaknya PDA yang masih layar monokrom sehingga harganya terjangkau. Yang penting ada program word prosesornya, sudah cukup.
Rupanya Tuhan mendengar suara hatiku. Ketika menghadiri sebuah acara di Solo, saya ketemu teman. Meski tinggal sekota, tapi belakangan ini kami jarang bertemu karena dia sedang menjalani kemoterapi. "Saya itu punya PDA, tapi tidak pernah saya pakai. Saya pikir, PDA ini lebih berguna kalau dipakai mas Wawan. Mau pakai, nggak?" kata teman saya.
    Astaga! Apa tidak salah dengar nih, kata saya dalam hati.
    "Wow, mau sekali. Itu yang memang sedang saya butuhkan," kata saya setengah berteriak karena kegirangan. Untuk, suara saya tenggelam oleh suara musik band yang riuh dalam acara itu sehingga tamu-tamu lain tidak melihat ke arah saya. "Berapa saya harus mengganti?" tanya saya.
    "Tidak usah. Pakai saja. Saya tidak membutuhkan kok," kata teman saya, "Tapi saya harus mencari buku petunjuknya dulu. Setelah itu saya antar ke rumah"
    "Nggak pakai buku petunjuk juga nggak apa-apa," kata saya antusias,"nanti saya ambil ke rumah Anda."
    "Oke, besok siang saya siapkan. Kalau saya tidak ada di rumah, minta saja pada orang yang ada di rumah," katanya.
    Esok siangnya, saya mengambil PDA itu. Masih kelihatan baru. Puji Tuhan!!!
Baca Tulisan lainnya di blog Purnawan Kristanto [http://purnawan-kristanto.blogspot.com
]
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It