Senin, 17 September 2007

Jurnal Pelatihan Hari ke-2

Pelatihan hari kedua dimulai oleh Amanda dan Ronald dengan review hari pertama. Partisipan diajak mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang sudah diterima pada hari sebelumnya. Selanjutnya, Amanda mengajak partisipan untuk melakukan latihan stretching (perenggangan badan). Teknik ini berguna untuk melatih kelenturan tubuh dan menyiapkan otot-otot untuk memainkan boneka.

Acting X Reacting
“Setiap boneka memiliki kehidupan dan dunianya sendiri,” kata Ronald untuk memulai sessi berikutnya. “Sebagai pemain boneka, kita harus percaya hal ini. Tugas pemain boneka adalah menghidupkan boneka.”
Untuk menghidupkan boneka, maka teknik yang dapat dipakai adalah Acting dan Reacting. Teknik Acting adalah menggunakan boneka untuk melakukan aksi. Sedangkan
Reacting – respon yang diberikan oleh boneka setelah menerima respon dari lawan bicara. Dengan teknik ini, interaksi jauh lebih menarik.
Partisipan diberi kesempatan untuk mempraktikkan teknik ini. Secara berpasang-pasangan, mereka membuat sebuah fragmen cerita untuk dipentaskan di depan partisipan lain.
Baca Tulisan lainnya di blog Purnawan Kristanto [http://purnawan-kristanto.blogspot.com
]
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It