Selasa, 16 Januari 2007

Sepeda Terjatuh

Seperti biasa, pagi itu mbak Widi belanja ke pasar. Dia mengayuh sepeda dengan santai sambil menikmati suasana pagi. Tapi tiba-tiba dia merasa ada sesuatu yang menggoyang sepedanya. Dia merasa sesuatu yang aneh terjadi pada sepedanya. Kereta anginnya itu mendadak tidak bisa dikuasai sehingga akhirnya dia jatuh terjerembab.

Mbak Widi segera bangun dan mengamati sepedanya untuk mencari tahu apa yang membuatnya terjatuh. Dia menjadi sangat heran karena tidak menemukan sesuatu yang tidak beres pada sepedanya. Jalan yang dilaluinya pun juga tidak ada yang berlubang.

Ketika sampai di pasar, dia baru menyadari apa yang terjadi. Rupanya sepedanya baru saja digoncang oleh gempa berkekuatan 5,9 skala Richter.

Untuk menjaga kebugaran tubuuhnya, mbak Indri dan bu Yono punya kebiasaan bersepeda pagi. Pada saat melewati perumahan, tiba-tiba bu Yono berteriak, "Lho...lho...lho...rumah-rumah itu kok pada ambruk!!!" Mbak Indri mengikuti arah tangan bu Yono. Dia menyaksikan rumah yang bergetar hebat dan ambruk.

Rupanya dia baru saja menyaksikan demonstrasi kekuatan alam, yaitu gempa bumi.


Baca Tulisan lainnya di blog Purnawan Kristanto [http://purnawan-kristanto.blogspot.com
]
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It