Sabtu, 11 Desember 2004

Tentang Purnawan Kristanto

Purnawan Kristanto pernah menjadi jurnalis di majalah rohani populer "BAHANA" (September 2000 s/d Februari 2004). Sebelumnya, pria kelahiran Wonosari, 2 Mei 1971 ini berkecimpung di dunia LSM. Antara tahun 1993-2000 ia menjadi aktivis YLKI Yogyakarta (sebuah gerakan perlindungan konsumen).

Sejak SMA, ia sudah aktif mengajar Sekolah Minggu dan menjadi pengurus Komisi Pemuda GKJ Wonosari. Saat kuliah, ia terlibat dalam Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK) Fisipol, UGM.

Wawan, demikian nama panggilannya, menyenangi dunia kepenulisan sejak SMA dengan mengisi tulisan di majalah dinding sekolahnya. Ketika kuliah di jurusan Komunikasi, talenta menulisnya terasah oleh teori-teori komunikasi yang kemudian dipraktekannya dengan menulis puluhan artikel perlindungan konsumen di berbagai majalah dan koran.

Dia juga menulis buku "77 Permainan Asyik" jilid 1 dan 2 yang mendapat sambutan positif dari pembaca. Permainan dalam buku ini di antaranya adalah hasil pengalamannya mengajar sekolah minggu, memimpin persekutuan pemuda dan mahasiswa, mengadakan dan mengikuti berbagai pelatihan LSM, serta mengadaptasi dari sumber-sumber di internet.

Baca Tulisan lainnya di blog Purnawan Kristanto [http://purnawan-kristanto.blogspot.com
]
If You Enjoyed This, Take 5 Seconds To Share It